Minggu, 04 April 2010

LEMON TEA, JERUK IDOLA BARU




Siapa yang kenal jeruk Lemon tea..? pasti masih sedikit orang mengenal jeruk ini karena jeruk ini bukan jeruk yang biasa dikonsumsi langsung layaknya jeruk Siam Pontianak, dan Siam lainnya… tapi jeruk ini harus diolah dulu atau digunakan untuk penambah citra rasa ketika kita menikmati enaknya Tea .
Jeruk ini sekarang merupakan idola baru untuk dibudidayakan dalam skala luas, karena banyak industry hilir yang menggunakan jeruk ini untuk berbagai kebutuhan manusia yaitu sebagai bahan dasar untuk sabun pencuci piring, Shampo, sabun mandi, pewangi ruangan, bahan kosmetika sampai digunakan untuk bahan makanan seperti larutan pencegah panas dalam, dll.
Budidaya tanaman ini tidak jauh berbeda ketika kita menanam dan merawat tanaman jeruk lainnya, hanya saja keunggulan jeruk ini dilihat dari aspek budidaya adalah Hama dan penyakit yang enyerang tidak sebanyak jeruk Siam atau keprok, produksi yang dihasilkan lebih banyak , dan waktu panen yang cepat karena bunga muncul tidak tergantung musim.dalam artikel ini merupakan artikel pendahuluan, nantinya akan ada artikel lanjutan yang membahas Lemon Tea secara detil..tunggu aja ya….salam KOMCINTA…