Sabtu, 08 Oktober 2016

BAGAIMANA MENJARANGKAN BUNGA DURIAN?

Bagaimana Menjarangkan Bunga Durian?
Pasti kalimat tanya ini yang ada dibenak teman-teman komunitas Cinta Tanaman ketika bunga durian dikebunnya banyak muncul bunga..Ok saya coba membagi tips kepada pecinta tanaman durian berkaitan cara memjarangkan bunga durian yang banyak muncul ketika musim durian. Langsung aja yah:
1. Durian mempunyai sifat alamiah untuk menjarangkan bunganya sendiri. Bunga yg tumbuh lebat akan rontok sendiri dan menyisakan bunga yang kuat sampai bunga mekar dan menjadi bakal buah.
2. Jika perlu penjarangan manual maka yang perlu kita lakukan adalah memilih bunga yang tumbuhnya berdesak-desakkan didalam 1 titik tumbuh. Sisakan bunga yag sehat tidak cacat.
3. Jarak antar titik tumbuh di dalam 1 cabang juga perlu di perhatikan.biasanya jarak antar buah yang ideal adalah sekitar 30-50 cm. Jadi buah yg tumbuh salaing berdekatan dan tumpang tindih harus dibuang.
4. Terakhir, tolong diingat ya bunga hasil penjarangan bisa di masak dan makan loh..enak kok saya pernah coba..bisa ditumis campur udang atau ikan teri...waduh...lezatnya..
Ok ya teman-teman selamat menikmati...hehehe